Tutorial Surat Permintaan Permohonan Tenaga Pembina


Tahapan Membuat Surat Permintaan Permohonan Tenaga Pembina



Tahapan pertama dalam membuat surat permintaan permohonan tenaga pembina adalah menentukan tujuan dan maksud dari surat tersebut. Setelah itu, buatlah daftar tenaga pembina yang dibutuhkan beserta kualifikasi yang diperlukan.
Setelah daftar tenaga pembina selesai, buatlah surat permintaan permohonan tenaga pembina dengan mencantumkan informasi lengkap tentang pihak yang meminta bantuan, tujuan dan maksud surat, serta daftar tenaga pembina yang dibutuhkan.
Pastikan juga untuk mencantumkan alamat lengkap pihak yang meminta bantuan serta kontak yang bisa dihubungi untuk informasi lebih lanjut.


Contoh Surat Permintaan Permohonan Tenaga Pembina



Berikut ini adalah contoh surat permintaan permohonan tenaga pembina:
[Alamat Pengirim]
[Tanggal]
Kepada Yth.
[Instansi/ Lembaga yang Ditujukan]
[Alamat Instansi/ Lembaga]
Perihal: Permohonan Tenaga Pembina
Dalam rangka meningkatkan kualitas [kegiatan/program] yang kami adakan, kami membutuhkan bantuan tenaga pembina yang mempunyai kualifikasi sebagai berikut:
1. [Kualifikasi 1]
2. [Kualifikasi 2]
3. [Kualifikasi 3]
Dalam hal ini, kami memohon agar [Instansi/Lembaga yang Ditujukan] dapat memberikan bantuan tenaga pembina yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Kami akan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.
Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
[Penanda Tangan]
[Nama]
[Jabatan]


Kesimpulan



Membuat surat permintaan permohonan tenaga pembina tidaklah sulit. Yang dibutuhkan hanyalah menentukan tujuan, membuat daftar tenaga pembina yang dibutuhkan, dan membuat surat permohonan yang lengkap dan jelas.
Dengan memperhatikan kriteria dan kualifikasi yang dibutuhkan, diharapkan tenaga pembina yang diberikan dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam meningkatkan kualitas kegiatan atau program yang diadakan. Semoga tutorial ini dapat membantu dalam membuat surat permintaan permohonan tenaga pembina yang efektif dan efisien.

close